SILAHKAN ISI BUKU TAMU

Senin, 07 Desember 2015

TIDAK ADA PENOLONG SELAIN ALLAH

Siswaku…
Tidak ada seorang penolong selain Allah. Allah yang mengeluarkan bayi dari Rahim Ibunya dengan selamat. Pengawasan-Nya meliputi langit dan bumi, dari timur sampai kebarat.

Siswaku…
Allah lah yang telah menghibur dan menyelamatkan Muhammad beserta Abu Bakar sahabatnya, dari kejaran kafir Quraisy dengan  mengutus seekor merpati untuk diam didalam gua dan tetap menempati sarangnya. Dia (Allah) pula yang memerintahkan laba-laba untuk membangun sarang di mulut gua, agar kaum Quraisy mengira kejarannya tidak mungkin bersembunyi di dalam gua.


Siswaku…
Ketika Ibrahim dibakar hidup-hidup dalam tumpukan kayu bakar, maka siapakah yang telah menolongnya kalau bukan Allah yang Maha Penyayang. Allah SWT., menundukan api yang berkobar itu menjadi dingin.

Ingatkah kita  ketika Abrahah, Sang Gubernur Yaman itu hendak menghancurkan rumah Allah yang suci, Ka’bah Baitullah? Apa yang Allah lakukan untuk menyelamatkan simbol kesucian-Nya?

Siswaku…
Ingatkah juga ketika Ibu Murniati, Ibu Aisah, Ibu Saiminah, Ibu Sangira, Ibu Risdawati, Ibu Fatimah Kinanggi, IbuNingsih, dan Pak Suwandimereka guru  mu bercerita tentang Nabi Musa dikejar-kejar pasukan Fir’aun, siapakah yang telah menolongnya dengan menundukan laut kepadanya agar menjadi sebuah jalan? Dialah Allah Pencipta Langit dan bumi!


7Desember 2015.


Ibnu Rusdi Djadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas Komentarnya